top of page

ISTRI LOT DAN MISTERI PATUNG GARAM


Pada zaman dahulu kala Abraham atawa Ibrahim menawar kepada Tuhan, sebuah hitung-hitungan untuk menyelamatkan kota Sodom dan Gomorah. Kenapa Abraham begitu kekeuh dengan tawar-menawar itu? Sebab keponakan tercintanya, Lot atawa Luth tinggal di sana. Tuhan hendak meluluh-lantakkan kota itu karena sudah begitu cemar dengan kejahatan. Meski di kota itu banyak orang kaya dengan harta melimpah namun maksiat seperti hal yang normal. Seks bebas, petualangan seks yang tak lazim, hubungan sesama jenis mewarnai kota itu dengan semarak.

Sayangnya, Sodom dan Gomorah sepertinya enggan diselamatkan. Terpaksa Lot, istri, dan kedua anaknya berlari meninggalkan kota dengan sebuah perintah dari Tuhan untuk tidak boleh menengok ke belakang. Namun istri Lot tidak mematuhinya dan seketika menjadi patung garam.

Kenapa istri Lot menengok ke belakang meski Tuhan sudah berpesan padanya untuk tidak melakukannya? Apakah semata-mata karena hartanya yang tertinggal di kota yang telah terbakar terbakar? Kabarnya Lot sebenarnya memiliki 3 anak perempuan. Seorang anaknya masih tertinggal di kota sebab dia menuruti suaminya yang tetap bertahan. Mungkinkah keresahan hati seorang ibu yang menggerakkan istri Lot untuk menoleh ke belakang?

Kisah istri Lot ini telah menjadi salah satu inspirasi dari novel Misteri Patung Garam. Jangan Menoleh ke Belakang! Dosa begitu nikmat hingga membuat kita selalu menoleh ke belakang, lari dari Tuhan. Melihat patung garam yang diyakini sebagai istri Lot seperti foto di atas membuat Ruwi Meita berimajinasi, bagaimana jika ada seorang pembunuh yang mengubah korbannya seperti istri Lot? Dari danau Natron yang mengandung kadar garam cukup tinggi, kisah istri Lot, sampai adonan garam memahat Misteri Patung Garam menjadi karya yang sarat inspirasi.

Nah, kali ini blogtour Misteri Patung Garam sudah mencapai puncaknya. Ingin tahu apa hadiahnya? Akan ada dua pemenang yang berhak mendapat.

Pemenang 1 : jam dinding, gantungan kunci, novel Misteri Patung Garam, dan novel karya Ruwi Meita yang lain

Pemenang 2 : tumbler, gantungan kunci, novel Misteri Patung Garam, dan novel karya Ruwi Meita lainnya.

Bagaimana cara mendapatkannya?

1. Follow akun @RuwiMeita25 & @GagasMedia

2. Like FanPage KIRI Lamari

3. Share Giveway ini di akun media sosialmu.

Jika di twitter mention bloghost yg sedang mengadakan, mention @RuwiMeita25, @gagasmedia pakai hashtag #MisteriPatungGaram

Jika di Facebook, share giveway di facebook dan mention host Ruwi Meita dan FanPage KIRI Lamari hashtag #GAMisteriPatungGaram

4. Tanggal 4 Mei Ruwi Meita akan menulis sebuah kasus yang melibatkan Kiri Lamari di meiruwi.blogspot.com Tugas kamu adalah menebak siapa pelakunya sesuai dengan dugaan Kiri Lamari.

5. Giveaway ini berlangsung sejak 4 Mei – 11 Mei 2015. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada 12 April 2015.

Apa kamu tertarik? Hadiah menarik menantimu lho.

Featured Posts
Recent Posts
Follow Ruwi Meita
  • Facebook Classic
  • Twitter Classic
  • Google Classic
Search By Tags
No tags yet.
bottom of page